Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009


Kampanye Damai

Pemilihan umum tinggal menghit

Gak usah basa-basi, Ini bukanlah artikel tentang Kampanye Damai karena gw ngak peduli sama sekali dengan pemilu Indonesia 2009. Wong, siapapun yang jadi pemimpin, pastilah sama saja. Sejak jaman pak harto, habibie, gus dur, megawati, sampai dengan sby, Indonesia-ku tetaplah terpuruk. Dan saya yakin, siapapun yang menjadi pemenang di pemilu nanti, tidak akan membawa pengaruh yang besar kepada Indonesia ini.

Inti dari keterpurukan bangsa kita selama beberapa dekade ini bukanlah karena pemimpin. Tetapi, keterpurukan kita adalah karena akibat ‘rakyat kita sendiri’ yang maaf saja jika saya menyebut ‘gampang di kibulin’. Lihatlah contoh pada demonstrasi-demonstrasi anarkis. Dengan sedikit hasutan oleh orang yang berpengaruh, maka reaksi-reaksi goblok tanpa pemikiran langsung mengalir. Kapan ada ke-damai-an jika terus begini?

Contoh yang paling sederhana adalah pada saat perang Israel-Hammas kemarin. Begitu hebohnya bangsa Indonesia ini, dimana seluruh stasiun TV dan media massa dipenuhi dengan topik tersebut. Padahal masih banyak sekali urusan dalam negri yang masih kacau balau seperti melambung-nya harga dollar, dll.

Bahkan ada orang bego yang protes dan marah saat presiden amerika yang menang kampanye ‘barrack obama’ tidak menyinggung soal palestina pada saat pelantikannnya. C’mon guys… Amerika tidak seperti Indonesia, masalah dalam negri mereka lebih penting dibicarakan daripada masalah orang lain. That’s why, mengapa Amerika jauh lebih maju dari pada Indonesia yang ’suka ikut campur’ dengan urusan orang lain.

Oks, makanya saya berani bilang Kampanye Damai dan Pemilu Indonesia nantinya tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap bangsa ini, karena wong dari semua pemilu 1997, 2001, 2005, 2009, tidak ada yang berhasil mengangkat bangsa ini.

Bagi yang tetap ingin ber-kampanye, silahkan saja… and gw hanya bisa mengucapkan: Good luck n Selamat ber- Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Posted on 19 Maret 2009, in ELLECTION NEWS BLOG 09. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: