Ditemukan, Planet Paling Mirip Bumi


101103
(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Setelah mengawasi lebih dari 340 planet yang mengelilingi bintang, astronomer untuk pertama kalinya berhasil mengidentifikasi planet berukuran kecil. Planet ini juga yang paling mirip bumi pada saat ini.

 

Planet yang ditemukan memiliki ukuran hampir dua kali bumi menjadikan exoplanet (planet di luar tata surya) terkecil hingga saat ini. Planet itu ditemukan di sekitar planet yang ditemukan pada 2007 yang dinilai bisa dihuni.

 

Peneliti Eropa mengatakan kedua planet mengorbit di bintang yang sama 20 tahun cahaya dari bumi disebut Gliese 581.

 

“Ukuran yang identik merupakan penemuan besar dan pada akhirnya akan mengarah pada penemuan planet yang mirip bumi dan bisa dihuni,” kata astronomer Alan Boss dari Carnegie Institution di Washington.

 

“Ini penemuan exoplanet paling menarik sejauah ini,” tambah astronomer Geoffrey W Marcy dari UC Berkeley. “Itu menunjukkan jagad raya memiliki planet kecil dan kemungkina jumlahnya banyak,” tambahnya.[ito]

Posted on 23 April 2009, in UPTUDATE NEWS and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Tnlngka dimuat filsafat umun tentang logika

    Suka

  2. Tapi saya belum di ketemukannya pesawat (alat transportasi) untuk ke sana, tapi yang jelas saya lebih senang tinggal di bumi aja .. hehehehe… berita anda bagus so thanks dan sukses selalu buat anda..

    Suka

Tinggalkan komentar