Tim Delapan: “Missing Link” Sudah Ketemu


Anggodo WJAKARTA, KOMPAS.com — Batas tugas akhir Tim Delapan hampir berakhir. Tim Delapan memastikan telah menemukan sejumlah data yang diperlukan guna melengkapi laporan dan rekomendasi final yang sedianya disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (16/11).

Anggota Tim Delapan, Anies Baswedan, menolak jika hal itu disebut sebagai missing link. Ia lebih menilai hal itu sebagai kelengkapan data. “Jadi, bukan missing link-nya. Karena, kami bukan dalam rangka menyelesaikan kasus. Kami dalam rangka mengumpulkan data-data dan data-data itu sekarang sudah ketemu,” kata Anies Baswedan di Gedung Wantimpres, Jakarta, Jumat (13/11).

Ia enggan menjelaskan data apa yang menjadi temuan Tim Delapan itu, apakah soal aliran dana Anggodo Rp 5,1 miliar yang mentok di tangan Ary Muladi atau tepat tidaknya tuduhan yang disangkakan kepada Bibit dan Chandra. “Tidak bisa kami sampaikan detailnya,” ujarnya.

Namun, ia menegaskan bahwa inisiatif pelaporan kasus Bibit dan Chandra memang murni dari Antasari. Kalau menurut pihak kepolisian sendiri, hal itu diputuskan sebagai pemerasan karena Bibit dan Chandra diproses. Namun, jika pelanggaran yang dilakukannya adalah penyuapan, seharusnya Anggodo Widjojo yang diproses hukum.

Tim Delapan hanya akan menelaah keputusan Polri tersebut, apakah tepat atau tidak. Tepat atau tidaknya putusan Polri mengenakan pasal itu akan menjadi salah satu butir rekomendasi yang disampaikan kepada Presiden, dan hal itu tidak bisa disampaikan saat ini. “Oh, jangan sekarang dong. Itu kan rekomendasinya nanti,” tutupnya. (Persda Network/CR2)

Posted on 14 November 2009, in POLITIK, UPTUDATE NEWS and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: