Nyanyian Nazaruddin Baru Dimulai


133058498710551742

Bila kita melihat perkembangan dunia politik di Indonesia, dengan pernak-perniknya, kadang bikin geli. Setiap tersangka yang ditangkap, biasanya menjadi pintar soal celah di bidang hukum. Tahun lalu kita mengenal istilah LUPA nya Nunun Nurbaeti, yang dibela habis-habisan oleh dokter dan suaminya.

Celah lain yang diambil saat ini adalah SAKIT, dimana dalam persidangan Kasus Suap Wisma Atlit kemarin saudara saksi Rosa, tidak menampakkan batang hidungnya dengan alasan sakit, dan Yang Mulia Ketua Sidang pun tidak bisa berbuat banyak.

Ada pula istilah-istilah yang sekarang sudah mulai dihapalkan, beberapa pihak, entah itu terdakwa / saksi, yaitu istilah SAYA TIDAK TAHU. Tiga kata yang mampu membuat penonton tertawa, bahkan langsung mengeluarkan kata-kata fitnah saat melihat sidang tersebut di layar televisi.

Bila tahun lalu saya tidak paham soal hukum, saat ini mungkin banyak hal yang saya pahami, karena bisa melihat perdebatan soal hukum di televisi antar lawyer, dan pengamat, yang kadang saling menghujat. Mungkin ke depan akan ada televisi swasta yang mengkhususkan diri pada siara penegakan hukum di Indonesia, karena begitu banyaknya persoalan di ruang sidang yang bisa di sosialisasikan kepada masyarakat.

Sebenarnya dari semua kasus hukum yang ada di Indonesia, saya sangat menunggu realisasi dari NYANYIAN NAZARUDDIN, yang akhir tahun lalu digembar-gemborkan saat dia menjadi buron. Bila Nazaruddin jadi menyelesaikan nyanyiannya, mungkin bisa sampai Pemilu 2014 nyanyian tersebut berakhir.

Kenapa begitu panjang nyanyiannya? Kita lihat saja, saat ini Nazaruddin sudah mulai menyanyi seperti janjinya, ibarat kita karaoke, kita akan disodori daftar lagu, dari huruf A sampai Z. Nah, saat ini kita bisa lihat, Nazaruddin masih menyeret mereka yang namanya berawalan dengan huruf A, seperti Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng. Mungkin setelah A selesai, akan berlanjut ke huruf B, begitu seterusnya sampai Z. Bila ini terjadi, tentunya butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan albumnya Nazaruddin, yang mungin menjadi album terlama yang pernah dibuat di dunia.

Ah…, benarkah begitu? Siapa lagi yang akan terseret?

Kita lihat saja nanti.

Semoga sedikit joke kecil ini bisa bermanfaat.

Taken From :

Kompasiana.com

Posted on 1 Maret 2012, in POLITIK and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: