Kisah Menarik di Balik Dapur Pembuatan iPhone


@SurgaBerita – Bagaimana cara kerja para desainer Apple dalam merancang gadget populer seperti iPhone? Salah seorang desainer senior Apple mengungkap hal-hal menarik di balik dapur desain Apple.

Christopher Stringer bekerja sebagai desainer Apple selama 17 tahun. Ia dipanggil sebagai saksi dalam kasus gugatan hukum antara Samsung dan Apple di pengadilan California, yang mempermasalahkan soal penjiplakan desain. Tentu saja Stringer memihak Apple.

“Peran kami adalah untuk mengimajinasikan produk-produk yang tidak eksis dan membuatnya menjadi nyata,” kata Stringer kepada para juri pengadilan, sepeti dikutip  Reuters, Rabu (1/8/2012).

Apple menggugat Samsung ke pengadilan terkait tudingan penjiplakan desain dan fitur di iPhone serta iPad. Perang gugatan ini sudah berlangsung lebih dari setahun dan sekarang kasusnya mulai dibahas di pengadilan AS.

Stringer menyatakan grup desain Apple terdiri dari 15 sampai 16 desainer yang bekerja sama selama belasan tahun. Mereka berasal dari negara seperti Inggris, Australia, Jepang, Jerman dan Amerika Serikat. Pemimpinnya adalah Jonathan Ive, pria asal Inggris sekaligus orang kepercayaan mendiang Steve Jobs.

Mereka biasa berdiskusi rutin untuk merancang gadget baru Apple. Menurut Stringer, kebanyakan diskusi mereka digelar di meja dapur kantor. “Grup ini merasa tempat tersebut adalah yang paling nyaman,” kata Stringer.

“Kami telah bersama dalam waktu yang begitu lama. Kami adalah grup yang keranjingan. Kami terobsesi pada detail,” tambah dia. Stringer sendiri masuk dalam tim yang mengerjakan iPhone generasi pertama dan hampir semua produk mobile Apple selanjutnya.

Begitu ide sudah diterima, sketsanya segera dibuat melalui komputer. Namun konsepnya bisa berubah-ubah jika ada ide yang kemudian dianggap lebih baik. “Kami memang selalu meragukan dan mempertanyakan,” katanya.(sumber:Detikinet)

Sumber : surga berita

 

 

 

Posted on 13 Agustus 2012, in TEKNOLOGI and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: