Ini Aliran Dana Mencurigakan Djoko Susilo


SELASA, 14 AGUSTUS 2012 | 11:17 WIB
foto

Sukotjo S. Bambang (kanan) bersama Djoko Susilo (kiri) dalam kegiatan safety riding di NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Juli 2010. Istimewa

TEMPO.COJakarta – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator ujian surat Izin mengemudi (SIM), Irjen Djoko Susilo, diduga menerima sejumlah dana haram melalui rekeningnya.

Menurut Sukotjo S. Bambang, Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia—yang kini juga jadi tersangka kasus ini—dia pernah mengirim Rp 2 miliar tunai untuk Djoko. Uang itu diserahkan lewat Tiwi, sekretaris pribadi Djoko di Korps Lalu Lintas Polri.

Selain itu, ada juga aliran dana sebesar Rp 7 miliar dari Sukotjo ke rekening Primer Koperasi Polisi Direktorat Lalu Lintas. Aliran dana itu tercatat di Bank Mandiri. Semua aliran dana ini telah dibantah tim kuasa hukum Djoko Susilo.
Terakhir, ada dana Rp 1,5 miliar yang diserahkan Sukotjo ke tim Inspektorat Pengawasan Umum Mabes Polri. Penyerahan dana ini dibantah Irwasum Komjen Fajar Prihantoro.

Pekan lalu, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Muhammad Yusuf, menyerahkan laporan transaksi mencurigakan sebesar Rp 10 miliar ke KPK. Dia hanya menyebut bahwa laporan itu terkait kasus simulator SIM yang sedang disidik KPK.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian RI, Brigjen Boy Rafli Amar, mengaku polisi sedang menelusuri laporan PPATK itu.

Sumber : Tempo Online

Posted on 15 Agustus 2012, in POLITIK, UPTUDATE NEWS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. seharusnya djoko susilo itu jadi panutan yang baik eh malah mengajarkan yang tidak baik itu sama saja dia merugikan negara dan yang jadi korban pasti masyarakat , malahan dia memperkaya dirinya sendiri beserta keluarganya cukup menceganggan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: