Pembunuh Osama bin Laden Menulis Buku


AP
Osama bin Laden menasehati anak-anaknya untuk tidak mengikuti dia di jalan jihad. Ia justru bilang kepada anak-anaknya untuk hidup damai di Barat. Di sana mereka bisa mendapatkan pendidikan yang baik.

 NEW YORK, KOMPAS.com — Salah satu tentara AS pembunuh Osama bin Laden menulis bukutentang kehidupan militer. Di dalamnya akan dirinci salah satu misi serangan militer AS yang paling terkenal. Penulis menggunakan nama Mark Owen. Ini bukan nama sebenarnya. Namun yang jelas, si penulis turut menyaksikan langsung kematian Bin Laden.

No Easy Day: The Firsthand Account Of The Mission That Killed Osama Bin Laden adalah judul buku yang sudah dipromosikan Amazon.com dan beredar di publik pada 11 September mendatang. Peredaran buku ini diduga akan turut mempengaruhi pertarungan antara Presiden AS Barack Obama dan Mit Romney.

Si penulis sudah meninggalkan dinas militer setelah melakukan 13 kali serangan. Puncaknya adalah Operation Neptune Spear di Abbottabad, Pakistan, pada Mei 2011 yang bertujuan menyerang rumah Bin Laden.

Kevin Maurer, seorang wartawan, turut membantu penulisan buku tersebut. Owen mengatakan buku itu juga akan berisikan kisah para tentara penyerang, korban-korban yang dialami penyerang, pengorbanan yang mereka lakukan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotor. Diduga kuat, Gedung Putih turut membantu penulisan buku dengan memberi rincian informasi di balik serangan Bin Laden untuk keuntungan politik.

Gedung Putih tidak bersedia mengomentari peluncuran buku tersebut. Fox News memberitakan bahwa Owen sebenarnya adalah Matt Bissonnette, asal Alaska, berusia 36 tahun. Owen mengatakan tujuannya menulis buku itu adalah memberi inspirasi kepada kawula muda untuk meraih impiannya. Dikatakan juga, hasil penjualan buku itu akan disumbangkan ke yayasan penolong keluarga korban pasukan Navy SEALs yang gugur dalam tugas.

sUMBER : kompas.com

Posted on 29 Agustus 2012, in INTERNATIONAL and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: