Dua Pertiga Penduduk Indonesia Hidup Miskin


 Dua Pertiga Penduduk Indonesia Hidup Miskin   

Seorang wanita tidur siang di luar gubuknya, di sebuah daerah kumuh, Jakarta, Indonesia (4/4). Kemiskinan endemik di negara lebih dari 240 juta orang tetap menjadi masalah besar dan diharapkan menjadi isu utama dalam pemilihan presiden yang akan digelar tahun ini. (AP/Tatan Syuflana)

TEMPO.CO, Jakarta -Tingginya biaya hidup di Indonesia tak ditopang oleh pendapatan yang mencukupi. Akibatnya, dua pertiga masyarakat Indonesia masuk dalam kategori miskin versi Bank Dunia.

Norman Loayza, Direktur World Development Report (WDR), mengatakan tingginya beban hidup masyarakat Indonesia tidak diimbangi dengan daya beli yang cukup. “Sebanyak 75 persen masyarakat hanya mampu membiayai diri sebesar US$ 4 per hari,” katanya saat memaparkan laporan World Development Report bertajuk “Risiko dan Peluang: Mengelola Risiko untuk Pembangunan” di Energy Building, Jakarta, Kamis, 24 April 2014. Dengan kemampuan pembiayaan hanya sekitar Rp 40 ribu per hari, Indonesia jauh tertinggal oleh negara-negara berkembang lainnya.

Sumber : Tempo.co

Posted on 24 April 2014, in BERITA and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: