Jangan Panik: iPhone Anda Mati Total Secara Mendadak, Ini Solusinya!


iphone5s-selection-hero-2013

Foto diambil dari apple.com

Mengisi weekend di penghujung agustus 2015, saya dihadapkan dengan sebuah masalah kecil yaitu iPhone yang saya pakai untuk komunikasi sehari-hari tanpa ada sebab mati total. Apa yang pernah saya alami tentunya juga akan dialami oleh Apple Fansboy (sebutan lain untuk penggemar produk Apple). Ketika masalah itu menimpa Apple Fansboy sekalian jangan panik, Blog Assyari Abdullah akan berbagi cara untuk mengembalikan barang kesayangan anda untuk tetap bisa berfungsi sebagaimana biasanya. Ini solusinya, Check the out :

1. Pencet Tombol Power (Hold)

Langkah pertama anda harus memencet tombol power yang berada pada pojok kanan atas sekitar sepuluh detik. kalau dengan memencet tombol Hold dalam waktu sepuluh detik tidak ada perkembangan, coba ulangi sekali lagi, biasanya layar iPhone anda akan berkedip dan pertanda tidak lama lagi iPhone kesayangan anda akan berfungsi sebagaimana biasanya.

2. Pencet Tombol Home dan Hold Secara Bersamaan

Jika cara yang pertama tidak bisa, coba jurus yang kedua yaitu memencet tombol Home dan Hold yang ada diatas secara bersamaan selama 20-30 detik. iPhone kesayangan saya ternyata ampuh dengan cara yang ini. Kebanyakan case juga banyak berhasil dengan jurus nomor dua ini.

3. Charge iPhone Anda

iPhone mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali karena daya baterai sudah sangat rendah. ini itu karena iPhone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Oleh karena itu, ya seperti biasa cas kembali baterai iPhone anda.

4. Restore iPhone anda

Jika langkah-langkah diatas dinilai tidak mumpuni, maka anda patutut untuk mecoba cara terakhir yaitu Restore iPhone anda. Restore ini adalah upaya mengembalikan iPhone anda kepada pengaturan Pubrik, tentu ini punya resiko data dan dokumen anda yang tidak diback up akan hilang.  Trus, caranya bagaimana? Jangan Panik..!!!

Anda cukup mensingkronisasikan iPhone anda melalui Aplikasi iTunes  yang terinstall di Laptop, dan klik tombol “Restore Via iTunes“. Ketika teknik ini tidak membuat iPhone anda menyala, anda perlu bersabar dan ikuti langkah-langkab berikut ini:

  • Pasangkan kabel USB iPhone ke konektor DockJangan ke komputer
  • Pencet tombol Home selama beberapa detik
  • Setelah itu, colok kabel USB ke komputer, cara ini akan membuka App iTunes yang terinstall di PC/Laptop anda dan akan memposisikan iPhone anda ke Recovery Mode“. Melalui cara inilah akan mengembalikan iPhone anda berfungsi sebagaimana biasanya.

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Posted on 29 Agustus 2015, in TEKNOLOGI, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: